pentingnya backlink berkualitas

20 May 2011

Penting tidaknya suatu backlink masih menjadi tanya buat saya yang masih haus akan pelajaran seo,ada yang bilang bahwa untuk menunjang blog agar bisa tembus pada halaman pertama google perbanyak backlink,dari situlah melalui sebuah dua kontes seo besar seperti meriahkan pesta ulang tahun bersama garudafood dan mercedes-benz mobil mewah terbaik indonesia mencoba mempraktekkan untuk mencari backlink secara Continue.

Hasilnya bisa dirasakan juga untuk kata kunci meriahkan pesta ulang tahun bersama garudafood bisa mendobrak dan masuk pada halaman pertama google,tapi bisakah bertahan dengan hanya mengandalkan backlink?entahlah semua masih butuh banyak jawaban panjang dan proses yang tidak sebentar.lalu bagaimana dengan kata kunci yang satunya yaitu mercedes-benz mobil mewah terbaik indonesia?belum jelas juga keberadaannya kemarin 19 mei 2011 bisa nongol di halaman pertama google,padahal backlink yang di cari ga begitu maksimal kan aneh kalo begitu.tapi hari berikutnya atau hari ini posisinya hilang entah kemana hwaha.ha.

lalu bagaimana mendapatkan backlink yang berkualitas?Google yang pintar akan selalu mempertimbangkan setiap incoming link pada sebuah blog.Bila Incoming link yang kita miliki berasal dari situs lain dengan content yang sejenis atau berhubungan dengan situs kita bisa diartikan bahwa incoming link tersebut adalah yang berkualitas.Bila incoming link berasal dari situs yang tidak berhubungan sama sekali dengan situs kita maka google akan menganggap relevansinya kurang bukan tidak di hitung sebagai backlink tetap akan dihitung namun kualitas dari backlink tersebut sangat kecil.

Sebagai contoh, jika ada sebuah situs dengan tema blog bisnis internet menerima backlink dari situs dengan tema Tips dan Trik Bisnis internet maka hubungan relevansi situs dianggap berkualitas dan lebih relevan. Namun bila situs tersebut menerima incoming link dari situs dengan tema Handphone atau Jual beli software dapat dipastikan hubungan backlink situs tersebut tidak relevan. Semakin relevan situs yang memberikan backlink ke situs kita, semakin berkualitas backlink tersebut. Inilah menurut saya backlink yang berkualitas dengan tema yang relevan dan topik yang sejenis atau masih berhubungan dengan situs kita.


TAGS kumpulan backlink backlink berkualitas cara mendapatkan backlink backlink


-

Author

Follow Me