Mempertahankan posisi halaman pertama Google

18 May 2011

Mempertahankan posisi halaman pertama google sama sulitnya dengan meraih posisi pada halaman utama google,tidak bisa kita pungkiri dengan kata kunci yang begitu ketat dengan persaingan untuk meraih posisi page one pada puncak pencarian google butuh kerja keras dan semangat pantang menyerah.

Apalagi bila sedang mengikuti sebuah kontes seo yang sudah pasti banyak memakan waktu,biaya dan segala cara agar bisa tembus pada halaman pertama google,apakah cukup sampai disitu bila kita sudah bisa menembus pada posisi halaman pertama google?hmm ternyata ilmu seo tidak hanya berhenti sampai disitu ibarat peperangan sisem bertahan dari serangan pesaingpun harus tetap kita gunakan.

Dari beberapa hasil blogwalking yang menjadi guru andalan saya he.he.sistem pertahanan seo mutlak dilakukan oleh para blog mania apalagi ditengah musim kompetisi seo yang sedang berjalan saat ini seperti yang sedang saya ikuti sekarang kontes seo meriahkan pesta ulang tahun bersama garudafood yang alhamdullilah sudah bisa menembus page one meskipun posisi naik turun,karena pasti semua peserta melakukan hal yang sama yaitu optimasi seo.Berawal dari sanalah akhirnya saya mencoba untuk mencari tahu cara mempertahankan posisi halaman pertama google.

Tidak ada penjelasan pasti mengenai sistem pertahanan tersebut atau mungkin para master enggan memberikan rahasianya ya he.he.tapi ada pelajaran penting yang saya comot di beberapa blog para master yang intinya untuk mempertahankan posisi pertama pada google yaitu:

1.gunakanlah dummy-dummy blog untuk mendukung posisi utama blog anda dan lakukanlah optimasi pada blog dummy anda agar powerfull sehingga menjadi backlink yang subur bagi blog utama anda.

2.Submit artikel Dummy-dummy blog anda ke berbagai Social Bookmark agar cepat terindek google dan mendapatkan posisi bagus pada serp usahakan agar pesaingnya sedikit namun artikel tersebut banyak di cari orang.misalnya dengan membuat keyword yang panjang dan pesaing di bawah 1 jutaan.

3. Buat artikel yang benar2 unique dan dengan bahasa yang formal. Perhatikan keyword density, peletakan tag heading, gunakan sinonim dari keyword yg dibidik, pakai gambar dengan menyertakan tag alt sesuai keyword target. Gunakan meta description yg begitu menarik sehingga membuat orang akan mengklik blogmu lebih dulu walaupun posisi masih dibawah.

4.Cari Backlink dofollow one way link, ga jadi masalah bila backlink dari PR N/A sekalipun seperti:Article directory, postingan forum, social bookmarking dan lain-lain.

mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat buat saya pribadi dan para blogger pemula untuk belajar bisnis internet dan seo secara bersama-sama.


TAGS cara bertahan di posisi google sistem pertahanan seo trik memperkuat posisi di google


-

Author

Follow Me