Memilih Niche untuk Belajar bisnis internet

2 May 2011

Niche seringkali diartikan sebagai adalah suatu segmen pasar di suatu industri yang merupakan target market Anda,Jadi yang perlu Anda tentukan adalah industri apa yang ingin Anda terjuni untuk bisnis internet Anda.Jika Anda tertarik di industri pendidikan, Anda bisa saja memilih niche untuk menjual buku secara online misalkan. Atau Anda ingin masuk di niche bimbingan belajar dengan membuat bimbingan belajar secara online. Siapa tahu? Ide apapun yang muncul bisa saja merupakan sebuah ide bisnis yangsukses. Jika Anda tertarik di industri makanan, Anda bisa saja memilih niche memberikan kursus memasak masakan khas Indonesia secara online. Pasarnya adalah orang Indonesia di luar negeri.

Memilih niche yang salah seringkali menjadi penyebab kegagalan orang yang baru memulai bisnis di
internet
. ada beberapa kesalahan umum yang terjadi saat memilih niche yang tepat bagi Anda.Siapa yang tidak mau menghasilkan banyak uang? Tentu semua orang mau. Itulah yang dilakukan oleh orang dalam memilih niche. Mereka memilih niche berdasarkan niche apa yang paling banyak menghasilkan uang (menurut mereka) seperti: mortgage (kredit rumah), insurance (asuransi), kartu
kredit, forex, stock trading, weight loss (menurunkan berat badan), internet marketing dan ada nicheniche kompetitif lainnya.

Tidak ada yang salah dalam memilih niche yang menghasilkan banyak uang, tetapi memilih niche
hanya berdasarkan kriteria ini adalah rumus untuk gagal. Banyak faktor yang membuat seseorang bisa sukses di suatu niche sehingga Anda perlu mengerti faktor-faktor tersebut, bukan hanya sekedar soal jumlah uang yang dihasilkan. Niche yang menghasilkan banyak uang juga cenderung competitif sehingga dibutuhkan action plan yang jauh lebih matang.

lalu bagaimana kita tahu suatu niche banyak kompetisi dan profitable atau tidak?Cara yang sederhana adalah search di google.com kata kunci atau keyword umum yang digunakan untuk mencari niche tersebut.Advertiser atau pemasang iklan di Google bukan orang yang mau buang-buang uang percuma. Mereka membayar cukup mahal agar tampil di kolom sebelah kanan hasil search Google. Jika niche ini tidak menguntungkan bagi mereka, tidak mungkin mereka membayar mahal untuk menampilkan iklan mereka. Kalau Anda ke page berikutnya dari google, Anda akan menemukan iklan lain lagi. Adalah hal yang biasa di niche yang kompetitif, yang pasang iklan bisa 40-50 pengiklan. Pengiklan yang iklannya tampil di halaman pertama seperti gambar di atas, membayar cukup mahal untuk kesempatan tersebut

reff:ebook BBI


TAGS arti niche pentingkah sebuah niche bisnis online


-

Author

Follow Me